Ternyata Ke Gili Trawangan Bisa Semurah Ini!

view Gili Trawangan dari udara

Siapapun yang pernah berkunjung ke Gili Trawangan, Lombok pasti tidak akan pernah melupakan keindahannya. Banyak orang ingin kembali ke sana untuk berlibur dan menikmati keindahan alam serta pantai yang akan selalu membuat jatuh cinta. Tapi perjalanan menuju Lombok memang membutuhkan persiapan, khususnya mengenai anggaran. Namun, dengan travelling murah ke Gili Trawangan pun, masa rekreasi Anda akan tetap menyenangkan dan menggembirakan.

Persiapan Untuk Travelling ke Gili Trawangan Dengan Anggaran Minim

Transportasi

Setelah menyiapkan sunblock, kacamata, baju dan perlengkapan lainnya, ini saatnya untuk mencari transportasi menuju destinasi liburan Anda. Bagi Anda yang tidak ada masalah dengan biaya, maka bisa menggunakan speedboat dari Bali menuju Lombok. Cara ini merupakan cara paling mudah tetapi juga yang paling mahal. Anda bisa memilih untuk berangkat dari Padang Bai, Tanjung Benoa, Pulau Serangan atau Sanur.

Sebaliknya, jika Anda termasuk tipe yang hemat, maka Anda mendapatkan travelling murah ke Gili Trawangan dengan menggunakan kapal untuk bisa sampai ke Lombok via Pelabuhan Bangsal. Untuk menekan anggaran, Anda bisa mencari tiket murah yang menuju ke Bandara Internasional Lombok. Setelahnya, Anda bisa memilih salah satu dari dua alternatif guna sampai ke Pelabuhan Bangsal.

Pertama, Anda bisa menggunakan mobil sewaan yang akan menjemput dari bandara langsung ke pelabuhan. Biaya yang dikenakan juga cukup murah, yaitu sekitar Rp 400.000,00. Tentunya ini merupakan nominal yang kecil, terutama jika Anda datang beramai-ramai, jadi bisa patungan. Agar bisa mengejar kapal terakhir ke Gili Trawangan, maka Anda harus sudah sampai di Lombok sebelum pukul 3.

Kedua, untuk lebih berhemat, Anda bisa memilih bus Damri Bandara menuju Senggigi. Dari sana Anda harus mencari travel lokal yang menyediakan layanan mengantar ke Pelabuhan Bangsal.

Biaya yang dikenakan untuk tiap orang, rata-rata Rp. 80.000. Anda bisa menemukan travel semacam ini di area Senggigi Sentral untuk mendapatkan travelling murah ke Gili Trawangan. Travel ini hanya berangkat maksimal 2 kali sehari, jadi pastikan Anda sudah sampai di Lombok paling telat jam 9 pagi. Sesampainya di pelabuhan, Anda harus naik public boat selama 30 menit untuk bisa sampai ke Gili Trawangan. Anda cukup membayar sekitar Rp15.000,00 per orang.

Akomodasi

Di Gili Trawangan, Anda tidak perlu bingung tentang masalah penginapan. Sebab ada banyak homestay yang bisa Anda sewa hanya dengan harga Rp100.000,00 per malam. Anda juga bisa memilih resort mewah, jika anggaran melimpah. Jika Anda datang pada saat liburan, maka sebaiknya mencari hotel yang bisa dipesan secara online. Sebab, umumnya homestay di sini harus dipesan secara langsung dan pastinya penuh saat liburan berlangsung.

Aktivitas                                  

Siapkan kacamata berenang dan nikmati segarnya pantai di Lombok yang bisa membuat lupa waktu ketika berenang. Atau Anda juga bisa memilih untuk menyelam atau sekadar snorkeling. Dua aktivitas ini paling banyak dicari para pengunjung saat travelling murah ke Gili Trawangan. Jika Anda sudah cukup puas dengan bermain di pantai, Anda bisa berkeliling kota dengan naik alat transportasi lokal di Lombok yang dikenal dengan nama cidomo.

Menikmati udara yang nyaman di Gili Trawangan juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa bersantai di bale-bale penginapan yang menhadap ke pantai. Berjemur sambil sambil membaca buku juga merupakan aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupa sun block, kacamata dan juga topi pantai jika Anda memutuskan untuk jalan-jalan di sekitar penginapan.

Selain itu, jangan lupa untuk berburu kuliner Lombok yang terkenal. Anda bisa mencoba ayam taliwang, plecing kangkung dan sajian khas lainnya. Telusuri setiap gang untuk menemukan warung kecil namun menyajikan citarasa yang tidak kalah nikmat dengan restoran besar, tentunya dengan bonus harga yang lebih terjangkau yang akan membuat travelling murah ke Gili Trawangan Anda lebih berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Get an awesome sticky message bar!Download
error: Content is protected !!