Taman Wisata Wendit: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk

Posted on
Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Malang: Rp10.500 – Rp18.500
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:
Alamat / Lokasi: Jl. Raya Wendit Tim., Lowoksoro, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65154

Taman Wisata Wendit di Malang adalah salah satu destinasi wisata yang kaya akan sejarah dan daya tarik alam yang unik. Terletak di Jawa Timur, taman wisata ini bukan hanya tempat rekreasi biasa. Wendit telah menjadi bagian integral dari budaya dan tradisi setempat selama berabad-abad. Konon, kolam pemandian Wendit adalah tempat favorit bagi para raja Majapahit dan selir mereka untuk merilekskan diri, menjalankan ritual, serta mencari kesembuhan dan keberuntungan.

Taman Wisata Wendit Malang

Namun, Taman Wisata Wendit tidak hanya memikat wisatawan dengan sejarahnya yang kaya. Ini juga menawarkan serangkaian kolam, termasuk kolam alami yang dulu digunakan oleh Raja Hayam Wuruk, kolam spa yang konon membuat kulit terasa awet muda, serta kolam buatan yang memiliki wahana waterpark seru.

Di sini, pengunjung dapat berenang, bermain, dan merasakan keajaiban air yang disucikan oleh keberadaan Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Kawi yang bersatu dalam Sendang Widodaren. Artikel ini akan mengulas lebih dalam tentang harga tiket masuk, jam buka, dan daya tarik utama yang menjadikan Wendit sebagai tempat yang tak boleh dilewatkan ketika Anda berada di Malang.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit

Taman Wisata Wendit adalah destinasi wisata yang sangat terjangkau bagi para pengunjung. Dengan harga tiket yang bersahabat, siapa pun dapat menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan oleh tempat ini. Harga tiket masuk berlaku untuk anak-anak dan dewasa, serta ada perbedaan antara hari biasa dan akhir pekan. Berikut adalah daftar lengkap harga tiket masuk Taman Wisata Wendit:

Jenis Tiket Harga Tiket Weekday Harga Tiket Weekend
Tiket Masuk Anak Rp10.500 Rp12.500
Tiket Masuk Dewasa Rp15.500 Rp18.500

Pengelompokan harga tiket berdasarkan usia memungkinkan kunjungan keluarga yang lebih terjangkau. Terlepas dari usia, siapa pun dapat menikmati keindahan alam dan wahana rekreasi di Taman Wisata Wendit tanpa merusak anggaran liburan Anda. Dengan tiket yang ekonomis, Anda bisa menjelajahi segala yang ditawarkan Wendit dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Baca:  Pantai Banyu Meneng: Beragam Aktivitas & Harga Tiket

Jam Buka Taman Wisata Wendit

Salah satu hal yang membuat Taman Wisata Wendit menjadi tujuan wisata yang menarik adalah fleksibilitas waktu kunjungannya. Tempat ini terbuka sepanjang hari, memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi pesona alamnya pada berbagai jam. Berikut adalah tabel jam buka resmi Taman Wisata Wendit:

Hari Jam Buka Jam Tutup
Setiap Hari 07:00 WIB 17:00 WIB

Ketersediaan jam buka yang luas memungkinkan para pengunjung untuk memilih waktu yang paling sesuai dengan jadwal mereka. Baik pagi, siang, atau sore, Anda dapat mengeksplorasi keindahan Taman Wisata Wendit sesuai dengan kenyamanan Anda. Hal ini juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk menyaksikan keindahan alam Wendit dalam berbagai waktu, seperti matahari terbit yang mempesona atau pemandangan senja yang menakjubkan.

Daya Tarik Taman Wisata Wendit Malang

Taman Wisata Wendit di Malang adalah salah satu tempat rekreasi yang menggabungkan pesona alam dengan nilai sejarah dan budaya yang kaya. Dengan usia yang sudah mencapai ratusan tahun, taman ini memiliki banyak daya tarik yang membuatnya populer di kalangan warga Malang dan wisatawan. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat Taman Wisata Wendit begitu istimewa:

Kolam Alami

Kolam Alami

Salah satu daya tarik utama Wendit adalah kolam alaminya. Konon, kolam ini digunakan oleh raja Majapahit, Prabu Hayam Wuruk, untuk istirahat. Kolamnya tidak terlalu dalam dan airnya jernih. Wisatawan dapat merasakan kesejukan air ini dan bahkan berenang bersama ikan kecil yang berenang dengan lincah. Pemandangan kolam alami yang asri dan udara segar menjadikan tempat ini sempurna untuk merilekskan diri.

Kolam Spa

Kolam Spa

Kolam Spa di Wendit menawarkan pengalaman mandi yang unik. Air kolamnya dingin dan segar, dan kolam ini diberi sentuhan keindahan dengan taburan bunga mawar. Legenda mengatakan bahwa mandi di kolam Spa ini dapat membuat kulit tampak awet muda. Ini adalah pengalaman yang unik yang menambah daya tarik Wendit.

Baca:  Batu Night Spectaculer BNS: Atraksi Seru & Harga Tiket

Kolam Buatan

Kolam Buatan

Taman ini juga memiliki kolam buatan yang dihasilkan dari sungai yang dibendung. Pengunjung dapat berkeliling di sekitar kolam ini, dan mereka memiliki pilihan untuk menyewa perahu motor atau perahu kayuh. Kolam buatan ini juga menyediakan wahana waterpark yang menyenangkan untuk anak-anak. Ada papan seluncur air, timba air besar yang penuh keseruan, dan arena bermain air lainnya.

Wahana Waterpark

Wahana waterpark di Taman Wisata Wendit sangat populer di kalangan anak-anak. Dengan papan seluncur air, timba air raksasa, dan berbagai wahana seru lainnya, ini adalah tempat yang sempurna untuk keluarga. Anak-anak dapat bermain air dengan riang gembira sambil menikmati cuaca yang hangat.

Arena Bermain Anak

Arena Bermain Anak

Untuk anak-anak yang suka bermain di daratan, Taman Wisata Wendit juga menawarkan arena bermain yang beragam. Ayunan, jungkat-jungkit, bom-bom car, komedi putar, dan wahana outbond seperti flying fox adalah beberapa pilihan yang menarik untuk anak-anak.

Kera Maskot Taman Wisata Wendit

Kera Maskot Taman Wisata Wendit

Salah satu daya tarik khusus Wendit adalah kera yang menjadi maskot wisata. Kera ini dianggap sebagai utusan kerajaan Tengger untuk melindungi sumber mata air Wendit. Mereka berkeliaran di hutan kecil Wendit dan menghuni pohon-pohon di sekitar. Ini adalah pengalaman yang unik untuk berinteraksi dengan kera yang jinak.

Ritual Sendang Widodaren

Di Wendit, ada sebuah sumber air yang disebut Sendang Widodaren. Sumber air ini digunakan untuk berbagai ritual yang berbeda sepanjang tahun, termasuk upacara Grebeg Tirto Aji, Bersih Desa, Jamasan, dan Grebeg Suro. Tempat ini dianggap suci karena airnya berasal dari berbagai gunung suci, seperti Gunung Arjuno, Gunung Semeru, Gunung Bromo, dan Gunung Kawi. Upacara-upacara ini mencerminkan kekayaan budaya dan kepercayaan spiritual yang masih kuat di wilayah ini.

Semua daya tarik ini menjadikan Taman Wisata Wendit tempat yang sempurna untuk bersantai, bermain air, menjelajahi alam, dan merasakan budaya lokal yang unik. Pengalaman yang beragam di Wendit menjadikannya tujuan wisata yang cocok untuk keluarga, anak-anak, dan wisatawan yang mencari pengalaman berbeda.

Baca:  Lembah Indah Malang: Aktivitas Seru & Harga Tiket Masuk

Fasilitas Taman Wisata Wendit Malang

Selain daya tarik alam dan budayanya yang kuat, Taman Wisata Wendit juga menawarkan beragam fasilitas yang dirancang untuk kenyamanan dan kesenangan pengunjung. Ketika Anda mengunjungi taman ini, Anda akan menemukan berbagai fasilitas yang membuat kunjungan Anda lebih menyenangkan dan tanpa kesulitan. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Taman Wisata Wendit:

  • Kamar Mandi dan Ruang Ganti
  • Mushola
  • Warung Makanan
  • Tempat Parkir
  • Pendopo, Gazebo, dan Tempat Duduk
  • Souvenir

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap ini, Taman Wisata Wendit memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung. Anda dapat merasa lebih rileks dan menikmati setiap momen kunjungan Anda tanpa perlu khawatir tentang hal-hal praktis. Taman ini menjamin bahwa Anda akan memiliki pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan selama kunjungan Anda.

Lokasi Taman Wisata Wendit yang Memikat

Taman Wisata Wendit terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Dengan lokasinya yang strategis, taman ini mudah diakses oleh wisatawan yang datang dari berbagai arah. Berikut informasi lebih detail tentang lokasi Taman Wisata Wendit:

Alamat Taman Wisata Wendit: Taman Wisata Wendit, Jalan Raya Wendit, Dusun Wonorejo, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Taman ini memiliki akses yang baik dari berbagai titik di Jawa Timur. Untuk wisatawan yang berada di pusat kota Malang, perjalanan ke Taman Wisata Wendit biasanya memakan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam tergantung pada lalu lintas. Jika Anda datang dari kota-kota lain di Jawa Timur, seperti Surabaya atau Batu, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau taksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *